0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aktifitas Merapi Semakin Meningkat

Merapi Terus Meletus Sejak Dini Hari

Boyolali – Guguran awan panas terus terjadi di Gunung Merapi. Sejak Kamis dini hari hingga berita ini diturunkan awan panas masih terus terlihat dan tidak menunjukkan tanda-tanda penurunan situasi. Kejadian ini layak sama persis dengan ramalan Bruder Yanuar Husada yang sempat meramalkan letusan dashyat merapi berlangsung tanggal 4 November 2010.

Aktifitas awan panas yang sejak dini hari bermunculan ini mengarah ke Magelang dan  selatan menuju Balerante dan  Deles, Kemalang, Klaten. Salah seorang warga Dukuh Gedangan, bernama H. Suparno kepada Timlo.net mengatakan guguran awan panas yang terjadi dini hari tersebut tidak mengarah ke Selo, Boyolali. Namun tetap ada kemungkinan menuju Selo dan sekitarnya.

“Kemarin pukul 20.00 WIB sempat ada bau belerang yang menyengat serta debu vulkanik yang cukup tebal. Para warga sendiri memilih mengungsi,” paparnya di Cepogo, Kamis (4/11).

Sementara itu, berdasarkan pemantauan Timlo.net, Merapi juga sempat mengeluarkan lelehan lahar yang terlihat sejak pukul 01.00 WIB.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge