0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kunjungan SBY di Pos Pengunsian Dompol, Klaten

SBY Minta Pengungsi Dompol Bersabar

Klaten – Dalam lawatannya ke pos pengungsian bencana Merapi di Dompol Kecamatan Kemalang Klaten, Presiden RI, Susilo Bambang Yudoyono, himbau warga tetap sabar dan waspada.

“Kapan masyarakat bisa pulang, masih menunggu keputusan dari Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana. Pak Surono Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana tadi mengatakan kepada saya sampai beberapa hari kondisi Merapi masih akan berstatus awas, jadi saya harap masyarakat sabar, waspada dan tentu saja patuh terhadap prosedur penyelamatan dari pemerintah,” katanya di sela-sela audiensi dengan para warga pengungsi di Pos Pengungsi Dompol, Kemalang, Klaten, Rabu (3/11).

SBY berharap masyarakat tidak kembali sampai ada keputusan resmi dari pemerintah. “Ini untuk keselamatan bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian, mengingat saat ini masih ada letusan di Merapi. Jadi mohon sekali lagi bersabar dan tetaplah berada di pengungsian. Pemerintah sendiri akan membantu keberlangsungan pengungsi,” ujarnya.   

SBY sendiri datang bersama ibu Ani Yudhoyono dan segenap menteri kabinet Indonesia Bersatu Jilid II, seperti Menkokesra Agung Laksono, Menteri Pekerjaan Umum, Ir. Djoko Kirmanto; Menteri ESDM, Darwin Z Saleh; Mensesneg, Sudi Silalahi; Kepala Badan Pertanahan Nasional, Djoyo Winoto, Kepala BNPB Syamsul Maarif; Gubernur Jateng, Bibit Waluyo; dan Bupati Klaten, Sunarna.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge