0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kisah Warga Yang Tetap Mencari Rumput Ditengah Bahaya

Rela Tempuh Bahaya Demi Ternak

Klaten – Banyak warga Deles, Kemalang, Klaten yang tetap melakukan aktifitas mencari rumput ditengah status Merapi yang Awas. Mencari rumput dan memelihara ternak adalah sebuah pekerjaan harian yang tetap melekat dalam diri mereka. Resiko nyawa pun ditempuh demi menjaga kelangsungan hidup ternak yang dipelihara.

Seperti yang dialami, Tarno (19), warga Deles, Kemalang, Klaten ini hampir kehilangan ayahnya ketika tengah mencari rumput di lokasi wisata Deles. “Waktu itu bapak sedang ngarit, saya sempat panik lha wong ada wedhus gembel besar. Bapak belum juga pulang,” ujarnya kepada Timlo.net, (29/10).

Untungnya beberapa menit kemudian Tarno berhasil menemukan ayahnya dalam keadaan selamat. “Syukur mas bisa nemuin bapak dalam selamat,” katanya lagi.

Ditengah guguran awan panas dan material yang dimuntahkan Merapi, masih banyak warga yang tetap menempuh bahaya demi peliharaan yang menjadi penopang hidupnya selama ini. Kesigapan dan ketegasan penjaga pos maupun tim relawan dibutuhkan untuk menyelamatkan warga yang masih bertahan tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge