0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bupati Jemput Jamaah Haji Kloter Pertama Malam Ini

Gubernur Jateng Bibit Waluyo menyalami para Calhaj yang tergabung dalam Kloter 1 yang akan diterbangkan menuju Tanah Suci, Jumat (21/9) dinihari. (dok.timlo.net/nanin)

Sukoharjo — Pemerintah Kabupaten Sukoharjo mempersiapkan jemputan menjelang kepulangan haji dari Kabupaten Sukoharjo. Jemputan disiapkan Pemkab Sukoharjo mulai untuk rombongan haji kelompok terbang (Kloter) pertama dan kedua yang dijadwalkan tiba di Bandara Adi Sumarmo Solo, Kamis (1/11) dinihari.

Kepala Bagian Humas Setda Pemkab Sukoharjo, Joko Nurhadiyanto menjelaskan, rombongan haji Kloter pertama dan kedua rencananya dijemput secara langsung oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya beserta jajaran dinas terkait.

“Rencana nanti malam, rombongan haji Kloter pertama dan kedua asal Sukoharjo akan dijemput oleh Bupati beserta jajaran Dinas terkait di Bandara Adi Sumarmo Solo,” ujar Joko Nurhadiyanto.

Dijelaskan, jumlah jamaah haji asal Sukoharjo untuk Kloter pertama dan kedua yang berangkat ke Tanah Suci berjumlah 635 orang. Namun pada saat kepulangan di Tanah Air, jumlah jamaah haji akan berkurang menjadi 631.

“Data yang kami terima untuk jamaah haji Kloter pertama dan kedua dari Sukoharjo sejumlah 631. Sehingga berkurang dari jumlah saat pemberangkatan ada 635 jamaah haji. Sebanyak 2 jamaah haji dinyatakan meninggal yakni Toto dari Kecamatan Weru dan Budiman dari Kecamatan Gatak. Sementara 2 lainnya masih tertinggal di Tanah Suci karena menjalani perawatan intensif akibat kesehatan terganggu, yakni Surantini warga Mojolaban dan Imlak Budianti warga Baki,” tuturnya.

Sementara itu terkait penjemputan, Pemkab Sukoharjo dan Panitia Pemberangkatan dan Penjemputan Calon Haji (PPPH) Sukoharjo sudah menyiapkan armada bus untuk rombongan jamaah calon haji dan truk untuk membawa barang-barang jamaah haji.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge