0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penangkapan Terduga Teroris di Mojosongo

Olah TKP, INAFIS Temukan Sidik Jari

Olah TKP di rumah terduga teroris, Rabu (31/10). (Dok.Timlo.net/ Iwan Dwi Wahyu)

Solo — Tim Indonesian Automatic Fingerprint Identification System (INAFIS) Mabes Polri menemukan jejak sidik jari di sejumlah barang berupa pilox, radio dan bungkus mainan air soft gun dari olah TKP lanjutan di kontrakan rumah terduga teroris di Jalan Lawu Timur IV, Marengan, Mojosongo, Jebres, Solo serta di bengkel servis kompor di Jalan Sumpah Pemuda, Mojosongo, Jebres, Solo.

Kapolresta Solo Kombes Pol Asdjima’in melalui Kanit Identifikasi Polresta Solo AKP Sri Hartoyo mengatakan, ada dua barang yang akurat jejak sidik jarinya, jejaknya belum rusak. Kepada wartawan, Sri Hartoyo menambahkan, sidik jari yang dinilai akurat itu ditemukan di dua barang di rumah terduga teroris yang tinggal di rumah kontrakan milik Giyono di Jl Lawu Timur IV. Barang tersebut adalah sebuah radio kecil yang masih terbungkus rapi serta sebuah kaleng cat semprot.

“Dua barang itu belum banyak disentuh, belum rusak, dan barang-barang tersebut tidak diambil oleh Densus 88, tapi bagi kami cukup berharga karena bisa untuk tambahan data siapa saja yang pernah memegang benda-benda tersebut,” Hartoyo, di ruang pemeriksaan Mapolresta Solo, Rabu (31/10).

Sedangkan dalam olah TKP di Jl Sumpah Pemuda atau bengkel reparasi kompor gas milik terduga teroris bernama Harun, tim INAFIS menemukan beberapa botol kecil. “Tim juga membawa kardus bekas bungkus air soft gun, namun kondisinya sudah rusak jejak sidik jarinya,” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge