0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Atlet NPC Berprestasi Dapat Dana Tali Asih

Ketua NPC Solo, Kliwon Wiryo Utomo (Dok.Timlo.net/ Aryo Yusri Atmaja)

Solo — Sejumlah atlet difabel dari National Paralympic Committee (NPC) Solo akhirnya menerima pencairan dana tali asih dari Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Solo. Dana tali asih tersebut diberikan lantaran atlet-atlet tersebut telah menorehkan prestasi di Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) XIV di Riau beberapa waktu lalu.

Di Peparnas kemarin, kontingen asal Solo yang berjumlah 18 atlet berhasil menyumbangkan 23 medali emas, 14 perak dan 11 perunggu. Ketua NPC Solo, Kliwon Wiryo Utomo mengatakan, dana tali asih sebagai bentuk penghargaan atas prestasi telah diserahkan langsung ke atlet yang bersangkutan.

“Dana tali asih sudah cair dan diterimakan kepada para atlet. Yang menyerahkan dari KONI langsung di Kantor Sekretariat NPC Jateng, di Manahan, Sabtu (27/10) kemarin,” kata Kliwon, Rabu (31/10).

Adapun besarnya dana tali asih kepada atlet berprestasi juga bervariasi nilainya. Bagi atlet peraih medali emas memperoleh dana tali asih Rp 3 juta, medali perak Rp 2 juta, dan Rp 1 juta untuk perunggu. Kliwon menambahkan, dana yang diberikan tersebut merupakan wujud dari perhatian pemertintah kepada atlet difabel yang berprestasi.

“Yang terpenting bukanlah besarnya. Kalau menilai cukup tidaknya, selayaknya manusia pasti selalu merasa kurang. Tapi ini menjadi komitmen dari pemerintah kepada atlet NPC. Itu yang sangat kami hargai, apalagi hanya Solo yang begini,” tutup Kliwon.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge