0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jaladara Siap Layani Konsumen Retail

Sepur Kluthuk Jaladara (Dok. Timlo.net)

Solo — Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) Kota Solo menyatakan kesiapannya untuk membuka layanan Sepur Kluthuk Jaladara secara retail, akhir tahun mendatang.

Kepala Bidang Angkutan Dishubkominfo Kota Solo, Indarjo menjelaskan, pihaknya berencana menjalin kerjasama lagi dengan pihak ketiga guna mendukung operasional kereta. Kondisi tersebut tidak lepas dari moncernya industri pariwisata yang kerap terjadi menjelang tutup tahun.

“Kami sudah ada rencana akhir tahun kerjasama lagi dengan pihak ketiga. Mengingat akhir tahun biasanya ramai karena liburan, sehingga kami coba meretailkan,” ujar Indarjo, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu (31/10).

Dengan begitu harapannya Jaladara tidak hanya bisa dinikmati rombongan wisatawan saja, namun juga dapat dinikmati masyarakat Kota Solo secara umum. Hanya saja, saat ini kontrak kerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) yang diteken Juni lalu telah berakhir, sehingga perlu dilakukan kajian ulang untuk perpanjangan.

Terpisah, agen tiket Jaladara, Patrick Orlando, berharap kereta api uap tersebut bisa secepatnya beroperasi kembali. Mengingat Jaladara merupakan salah satu daya tarik wisata yang banyak diminati wisatawan maupun masyarakat setempat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge