0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Diduga Terkait Kasus di Sukoharjo dan Karanganyar

7 Pelaku Perusakan Kafe Ditangkap

Dua dari 6 pelaku pengrusakan kafe di Pilang, Masaran sedang menjalani pemeriksaan di Mapolres Sragen, sebelum dikirim ke Polda Jawa Tengah, Rabu (31/10) petang. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Sebuah rumah Dita Wisnu alias Tsaabit (23), warga Dukuh Jati RT 22, Desa Jati, Masaran, Sragen digrebek aparat kepolisian, Rabu (31/10). Sejumlah 7 orang tersanka perusakan kafe ditangkap dan 2 orang lainnya kabur. Penangkapan itu sendiri terkait dengan aksi pengrusakan di 3 kabupaten yaitu Sragen, Karanganyar dan Sukoharjo.

Petugas juga berhasil menyita sedikitnya 10 senjata tajam (Sajam) berbagai jenis seperti kapak, parang, samurai dan rakitan sejumlah bahan peledak maupun belasan HP. Mereka yang diamankan di antaranya, pemilik rumah Dita Wisnu. Alfa (23), warga Tasikamdu, Karanganyar. Ali (16), warga Solo. Usman (17), warga Kendal, Semarang. Tolhah (23), warga Jember, Jawa timur dan Sofian (20), warga Solo serta Abdul Kholik, warga Pilang Lor, Pilang, Masaran, Sragen.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, aksi pengrusakan di Sragen dilakukan oleh 6 orang yang sebelumnya berkumpul di rumah Dita Wisnu. Kemudian 7 pelaku tersebut bergerak dengan membawa sajam menuju sebuah kafe yang berada di Prampalan, Krikilan, Masaran, Sragen. Kemudian 4 orang yang membawa pedang samurai, parang dan kapak sebagai eksekutor melakukan pengrusakan barang-barang di dalam kafe milik korban Sartono (43), warga Karangwaru, Krikilan, Masaran, Sragen.

Selain lakukan pengrusakan, mereka juga merampas 5 buah HP milik pengunjung. Para pelaku juga melukai 2 orang perempuan yang dikenal sebagai pegawai kafe tersebt. Usai melakukan perusakan dan melukai korban, 6 orang pelaku langsung kabur menuju rumah Dita.

Petugas kepolisian yang mendapatkan informasi adanya gerakan mencurigakan di rumah Dita, langsung mendatanginya. Saat dilakukan penggrebekan ditemukan 8 orang tengah berkumpul di tempat itu dengan membawa sejumlah sajam. Namun saat dilakukan penyergapan, 2 orang pelaku lainnya berhasil kabur dan petugas menangkap 6 orang termasuk tuan rumah.

Kapolres Sragen AKBP Susetio Cahyadi ketika dikonfirmasi wartawan, Rabu (31/10) sore membenarkan adanya penangkapan sejumlah pelaku pengrusakan tersebut. Hasil penggrebekan itu, ditemukan sejumlah sajam dan HP dari tangan pelaku. Sedangkan dari 9 orang pelaku, 7 berhasil ditangkap, dan 2 orang lainnya melarikan diri dan kini  masih dalam pengejaran polisi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge