0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mahendradatta:

Ancaman Pailitkan Bank Mutiara Dinilai Hanya Omong Kosong

JUMPA PERS-Jajaran direksi Bank Mutiara didampingi Kuasa Hukum bank setempat M Mahendradatta (dua dari kanan) menggelar jumpa pers terkait peluncuran program Tabungan Mutiara Berhadiah Mobil dan peresmian layanan call center 24 jam, Selasa (30/10) (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Ancaman sejumlah investor PT Antaboga Delta Sekuritas Indonesia yang hendak mempailitkan PT Bank Mutiara Tbk (eks Bank Century) dinilai hanya omong kosong belaka.

Kuasa hukum Bank Mutiara, Mahendradatta secara tegas menyatakan upaya untuk mempailitkan bank tersebut secara hukum jelas tidak bisa. Pasalnya, di dalam Undang-undang Kepailitan hanya Bank Indonesia (BI) yang bisa mempailitkan sebuah bank.

“Menurut saya itu omong kosong, secara hukum tidak bisa,” tegasnya di hadapan media, pekan ini.

Terlebih, lanjut Mahendradatta, jika ditilik dari sisi dana, uang milik investor tidak pernah dinikmati alias tidak ada di Bank Century. Sejatinya dana tersebut masuk ke rekening PT Antaboga pada Bank Century.

Dengan kata lain, rekening itu bukan milik Bank Century, melainkan milik PT Antaboga. “Jadi Bank Century nggak pernah menikmati, apalagi kemudian sudah masuk menjadi Bank Mutiara,” tandas Mahendradatta.

Sementara Direktur Utama PT Bank Mutiara Tbk, Maryono pun turut menegaskan mempailitkan suatu bank merupakan kewenangan BI.

“Jadi tidak bisa disamakan dengan perusahaan-perusahaan biasa seperti perusahaan pabrik kertas. Namun karena perusahaan bank ini mengelola dana masyarakat, maka yang berhak mempailitkan itu adalah BI,” pungkas dia.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge