0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jalan ke RSUD Ngipang Mulai Diperbaiki

(Dok. Timlo.net/Daryono)

Solo – Pemkot Solo mulai melakukan perbaikan infrastruktur jalan ke RSUD Solo di Ngipang, Banjarsari. Perbaikan akses jalan itu untuk mendukung operasional RSUD yang beroperasi pada 8 Oktober lalu. Perbaikan akses itu diharapkan akan memudahkan masyarakat untuk menjangkau rumah sakit.

Pantauan Timlo.net, sejumlah pekerja dan juga alat berat memperbaiki jalan di depan RSUD. Jalan yang semula bergelombang dan pecah diratakan kemudian dipersiapkan untuk diaspal ulang. Karena perbaikan itu akses jalan pun ditutup untuk kendaraan roda empat dari satu sisi.

Wakil Ketua DPRD Solo Supriyanto mengatakan, akibat belum baiknya akses jalan menuju ke RSUD, jumlah pasien yang berobat ke RSUD juga masih minim. “Kerusakan itu menjadi salah satu penyebab menurunnya tingkat kunjungan ke RSUD dibanding di RSUD yang lama. Di RSUD lama yang rawat jalan mencapai 200 orang per hari. Di sini hanya mencapai 100 orang per hari,” ujar Supriyanto, Rabu (31/10).

Dijelaskan, perbaikan jalan tersebut masuk dalam anggaran perbaikan jalan di kawasan Solo utara sebesar Rp 2,5 miliar. “Dana yang dianggarakan dalam APBD Perubahan 2012 itu untuk perbaikan jalan di sejumlah lokasi antara lain jalan kampung, jalan di kawasan Solo utara termasuk jalan di lingkungan RSUD,” ujar politisi partai Demokrat ini.

Supriyanto berharap perbaikan jalan itu nantinya akan memudahkan masyarakat yang hendak berobat ke RSUD. Selain itu juga akan memudahkan mobilitas dari petugas rumah sakit sendiri.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge