0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Armada Bus Wonogiri Jadi Pelopor Keselamatan Lalu-lintas

Kapolres Wonogiri (kiri) bersama Kasatlantas menempelkan sticker keselamatan lalu-lintas pada kaca belakang bus, Rabu (31/10). (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Sebanyak 200 armada bus AKAP (Antar Kota Antar Propinsi) di Wonogiri, Rabu (31/10) diresmikan menjadi Pelopor Keselamatan Lalu-lintas. Peresmian itu ditandai penempelan stiker di kaca belakang bus.

Rencananya tidak hanya bus AKAP yang didaulat menjadi pelopor keselamatan lalu-lintas. Beberapa hari ke depan, minibus, bus AKDP (Anar Kota Dalam Propinsi) maupun angkutan kota bakalan pula mendapat perlakuan serupa.

“Khusus hari ini, baru ada 200 armada, tapi dalam beberapa hari selanjutnya akan kita kembangkan ke bus AKDP, minibus dan angkutan. Target kita seluruh angkutan umum menjadi pelopor keselamatan lalu-lintas,” kata Kapolres Wonogiri AKP Ni Kethut Swastika melalui Kasatlantas AKP Sugiyatmo saat menempelkan stiker pada sejumlah bus di Terminal Induk Giri Adipura, Wonogiri, Rabu (31/10).

Menurut AKP Sugiyatmo, program peloporan keselamatan lali-lintas merupakan kerjasama dengan Dishubkominfo (Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika). Sehingga dalam acara itu Dishubkominfo dilibatkan pula menempelkan stiker.

“Harapan kita dengan adanya himbauan dalam stiker itu bisa meningkatkan kesadaran tertib berlalu-lintas, dan menumbuhkan budaya bahwa keselamatan merupakan sebuah kebutuhan,” jelas Kabid Lalu-lintas dan Angkutan Jalan Dishubkominfo Wonogiri, Suwargiyatmo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge