0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pentas Seni Peringati Sumpah Pemuda

Mahasiswa Lintas Agama Bangkitkan Budaya Damai

Pentas Seni Pelayanan Mahasiswa Lintas Agama dan Budaya di Vihara Dhamma Sundara, Pucangsawit, Jebres, Selasa (30/10). (dok.timlo.net/achmad khalik)

Solo — Berbagai seni dan budaya ditampilkan dalam memperingati Hari Sumpah Pemuda di Vihara Dhamma Sundara, Pucangsawit, Jebres, Selasa (30/10). Acara yang diberi tajuk ‘Pentas Seni Pelayanan Mahasiswa Lintas Agama dan Budaya’ tersebut merupakan kali pertama yang diadakan.

“Melalui seni dan budaya diharapkan bisa merangkul semua pemuda Indonesia,” kata Pendeta Ratna Prajati, Ketua Panitia Pelayanan Mahasiswa Lintas Agama dan Budaya Surakarta.

Acara yang banyak diikuti anak muda tersebut juga sebagai wadah dalam mengapresiasi bakat dan kemampuan dalam kreatifitas intelektual pemuda.

Menurutnya, dengan seni dan budaya juga dapat menjadi perekat dalam keberagaman yang ada di Indonesia dan hal tersebut harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa. “Seni dan budaya ini merupakan identitas bangsa, juga sebagai perekat dalam persatuan negara Republik Indonesia. Hal itu perlu ditanamkan kepada generasi-generasi penerus bangsa,” jelasnya.

Dalam acara tersebut ditampilkan berbagai macam kesenian di antaranya kesenian Kentrung Tombo Ati “Rebana”, Kulintang Suara Kasih “Indonesia Jaya”, Puisi “Secercah Damai”. Pentas Seni ditutup dengan Tari Panyembrama dari Bali yang merupakan simbol persembahan kepada Tuhan atas nikmat yang telah di berikan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge