0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rumah Kolektor Barang Antik Ludes Terbakar

Mobil pemadam kebakaran dikerahkan untuk menjinakkan api yang menhanguskan sebuah rumah kuno di Jl Veteran, Serangan, Solo (dok.timlo.net/iwan dwi wahyu)

Solo — Sebuah rumah kuno di Jl Veteran No 249, Serengan, Solo, Rabu (31/10) pagi, ludes dilalap si jago merah. Dugaan sementara, rumah milik Muhammad Irfan (65) ini terbakar akibat konsleting listrik.

Terbakarnya rumah yang sebagian besar terbuat dari kayu ini, setidaknya harus mengerahkan 4 mobil pemadam kebakaran (PMK) untuk menjinakkan api.

Informasi yang dihimpun Timlo.net menyebutkan, kebakaran terjadi sekitar pukul 07.00 WIB. “Jam 7 kurang sudah ada asap hitam,” ujar Munjayani (43) warga Serengan, Solo. Ditambahkan, sekitar pukul 8 pagi, mobil pemadam kebakaran berdatangan.

Sementara, sang pemilik rumah, Muhammad Irfan (65), saat ditemui di tempat kejadian, tidak berkomentar apapun saat dikonfirmasi mengenai jumlah kerugian. Dari informasi warga sekitar, M Irfan seorang bujangan yang tidak punya anak dan istri.

“Dia tidak punya anak dan istri, pekerjaan sehari-hari kolektor barang antik kemudian dijualnya kembali,”  ujar Wardoyo, Ketua RT 1/RW 5 Potrojayan, Serengan, Solo.

Kapolsek Serengan Kompol Kaharuddin saat di konfirmasi mengungkapkan, pihaknya sedang menyelidiki sebab dari kebakaran ini. “Kita baru selidiki kemungkinan penyebab terjadinya kebakaran,” ujarnya.

Api baru bisa dipadamkan sekitar pukul 08.30 WIB. Lalu-lintas di Jl Veteran sempat macet, namun berhasil diurai oleh aparat kepolisian.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge