0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Mutiara Geber Layanan Valas

Managing Director Treasury & International Banking Bank Mutiara, Ahmad Fajar (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — PT Bank Mutiara Tbk memperkaya layanannya, salah satunya layanan valuta asing (Valas).

Direktur Treasury & International Banking PT Bank Mutiara Tbk, Ahmad Fajar mengatakan, pihaknya memiliki produk khas selain produk pendanaan,yakni valuta asing. Bank di bawah kendali Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) ini transaksinya kebanyakan ada di Valas.

Customer base kami 80 persen adalah money changer. Kami jadi wholesaler, pedagang besarnya money changer datang ke kami, kami kasih harga baru money changer ke turis-turis,” ungkap Ahmad di hadapan wartawan, Selasa (30/10).

Dengan bermain di layanan Valas, bank ini makin kokoh bertengger di pasar perbankan nasional. Jika semula, saat diambil alih LPS transaksinya berkisar antara dua juta Dollar Amerika hingga tiga juta Dollar Amerika perhari, kini melonjak tajam jadi tujuh juta Dollar Amerika hingga sepuluh juta Dollar Amerika setiap hari.

“Kami tidak pergi ke segmen di mana orang banyak melakukan, tapi kami pergi ke Valas. Mostly kami mainnya di pasar money changer,” jelas Fajar.

Sejauh ini, salah satu hal yang menjadi kekuatan bank ini, yakni layanan kredit. Bank yang 99,9 persen sahamnya dikuasai pemerintah ini memberikan kredit kepada sejumlah nasabah money changer yang bermodal cekak. Melalui strategi ini diharapkan nasabah semakin loyal pada bank.

Pada 2012 ini bank ini membuka dua unit galeri di Bali dan Jakarta. Galeri sendiri merupakan ruangan khusus bagi kalangan yang hendak melakukan transaksi devisa umum maupun valas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge