0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus GLA

Kajari Karanganyar Panggil Bupati Rina Jika Temukan 2 Alat Bukti

Kajari Karanganyar Agus Winoto (Dok.Timlo.net/ Endarini)

Karanganyar —  Meski kantornya didatangi ribuan massa pendukung Bupati Rina Iriani, Kajari Karanganyar justru semakin mempercepat melaksanakan pemeriksaan terhadap 18 saksi terkait dugaan korupsi Griya Lawu Asri (GLA), Rabu (31/10) besok.

Kajari Karanganyar, Agus Winoto menegaskan, proses hukum pemanggilan terhadap 18 saksi tersebut tetap berlangsung tanpa tenggang waktu lagi. “Jika dalam pemeriksaan terhadap 18 saksi tersebut menemukan dua alat bukti baru, maka Rina segera dipanggil untuk diperiksa, tidak usah menunggu minggu depan. Tim khusus dari Kejaksaan Tinggi (Kejati) juga sudah ada di Karanganyar, mau nunggu apa lagi,“ tegas Agus di hadapan wartawan, di ruang kerjanya, Selasa (30/10) sore.

Selain 18 saksi, terpidana kasus GLA yang sudah lebih dahulu menjalani hukumanya yaitu Fransiska, Toni Hariyono, dan Handoko juga akan dipercepat jadwal pemeriksaannya, yang tadinya hari Jumat dimajukan menjadi hari Kamis. Ini dilakukan agar cepat ditemukana alat bukti baru.

Sementara Ketua LSM Masyarakat Handarbeni Karanganyar, Agus Kiswadi sangat menyanyangkan aksi demo yang menurutnya justru akan  membuat warga kebingungan. Agus menyayangkan jika tadinya tidak tahu, kini malah diperlihatkan secara jelas bahwa pimpinannya akan segera dipanggil untuk diperiksa.

“Kan sampai saat ini Bupati belum ditetapkan sebagai tersangka, kenapa pada bingung sendiri? Serahkan saja semuanya pada hukum kalau memang tidak terbukti salah kan malu sendiri sudah melakukan aksi seperti ini,” ungkap Agus.

“Saya berharap demo-demo seperti ini tidak terulang kembali, takutnya menimbulkan efek yang tidak baik dan yang pasti kejaksaan sendiri juga tidak akan mundur. Saya yakin dengan aksi-aksi seperti ini Kejaksaan justru akan mempercepat proses pemeriksaanya,”  imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge