0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

TMMD di Sukoharjo Realisasikan Pembangunan Desa

Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya (Kanan) Saat Meresmikan Jalan Kampung Dukuh Badran Pada Penutupan TMMD Tahap II Tahun 2012 (Dok. timlo.net/ Sahid B sutanto)

Sukoharjo – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tahap II tahun 2012 yang dipusatkan di Desa Ponowaren, Kecamatan Tawangsari, Sukoharjo resmi ditutup, Selasa (30/10). TMMD yang berlangsung selama 20 hari tersebut berhasil mewujudkan sejumlah pembangunan dan swadaya.

Pembangunan yang dihasilkan meliputi pembangunan jalan kampung di Dukuh Badran, rehab Masjid Nurul huda di Jetis, Ponowaren, rehab Poskamling di Genengan Ponowaren, pembuatan jamban serta MCK untuk 4 keluarga di Jetis dan Genengan, serta merehab 10 rumah tidak layak huni.

“Pembangunan ini diharapkan dapat memperlancar perekonomian warga dan dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat desa. Sumber dana TMMD Sengkuyung tahap II ini diperoleh dari APBD I Rp 118 juta, APBD II Rp 11 juta dan dari swadaya masyarakat Rp 20 juta,” ujar Komandan Kodim 0726/ Sukoharjo Letkol (Inf) Jimmy Ramoz Manalu.

Dijelaskan, program TMMD dilaksanakan secara terpadu dan berkesinambungan untuk meningkatkan pembangunan di daerah. Realisasinya diawali dengan perencanaan yang melibatkan berbagai instansi. Hal ini dilakukan agar program TMMD mencukupi aspirasi dan kepentingan masyarakat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge