0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Terganggu Limbah, Siswa SMPN 4 Polokarto Pakai Masker

(Ilustrasi) Siswa SMP tengah belajar di kelas (Dok. Timlo.net/ Sahid B Sutanto)

Sukoharjo – Siswa-siswi SMP Negeri 4 Polokarto, Sukoharjo terpaksa menjalani kegiatan belajar mengajar dengan mengenakan masker. Hal itu dikarenakan mereka terganggu oleh limbah pabrik pengolahan kayu yang berada di sekitar sekolah mereka.

Kepala SMPN 4 Polokarto, Sutarno, Selasa (30/10) mengungkapkan, kondisi tersebut sudah dirasakan oleh siswa dan guru sejak April lalu. Pihaknya sudah melaporkan masalah tersebut ke Pemkab Sukoharjo. Namun, hingga kini belum ada tindakan maupun solusi untuk mengatasi persoalan itu.

“Baunya sangat menyengat sekali. Kadang-kadang karena baunya cukup tajam menyebabkan pusing-pusing. Kami beserta murid terpaksa menggunakan masker sebagai antisipasi awal. Kami sudah laporkan kondisi ini ke Pemkab. Kami berharap laporan kami segera ditindaklanjuti,” ujar Sutarno.

Sebelumnya pihak sekolah juga sudah sempat mengeluhkan limbah udara tersebut kepada pihak pabrik. Namun, keluhan yang disampaikan ke pabrik tidak dihiraukan. Selain terganggu akibat limbah yang menyengat melalui udara, sekolah juga terganggu denga suara bising dari pabrik pengolahan kayu yang jaraknya sangat dekat dengan sekolah tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge