0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senjata M-16 Milik Wadanyon 408 Hilang

Solo — Senjata api jenis M-16 milik Wakil Komandan Batalyon Infantri (Wadanyon) 408 Subhrastha, Sragen, Mayor Inf S hilang. Senjata otomatis buatan Amerika Serikat (AS) tersebut raib di Markas Yonif 408 Subhrastha, Sragen sekitar tujuh bulan lalu. Hingga kini senjata laras panjang andalan prajurit TNI itu belum diketemukan.

Menurut Komandan Detasemen Polisi Militer (Dandenpom) 4/IV Surakarta, Letkol CPM Tri Wahyuningsih, perkara ini sudah dilimpahkan jajaran di atasnya. “Dari mana Anda tahu kejadian itu? Saya no comment saja dan tidak bisa menyampaikan karena sudah ditangani komando jajaran atas (pimpinan —Red),” jelasnya.

Kendati demikian, informasi yang dihimpun dari beberapa anggota TNI dan sejumlah perwira menengah, hilangnya senjata M-16 terjadi saat apel siaga untuk pembekalan prajurit di Markas Batalyon Infantri (Yonif) 408 Subhrastha yang hendak ditugaskan ke luar Jawa. Senjata tersebut diletakkan di lapangan upacara sekaligus ditinggal menghadap pimpinan dari Mabes TNI AD atau perwakilan dari Kodam IV/Diponegoro Jateng yang berperan menggembleng para prajurit.

Lantas Wadanyon yang sadar atas tertinggalnya senjata ini meminta ajudan untuk mengambil tapi dibuat kaget karena laporannya hilang atau tidak ada di tempat. Bahkan berbagai upaya pencarian telah dilakukan, seperti memeriksa sejumlah prajurit yang membidangi soal persenjataan, serta penjagaan gudang senjata. Namun, upaya tersebut tidak ada hasil.

Semenrara informasi lain mengatakan, Mayor Inf S kini dimutasi sebagai Pjs Kasdim 0703/Cilacap.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge