0271-626499 redaksi.timlo@gmail.com
Timlo.net

Penilaian WTN, Pemkot Urai Permasalahan Lalu Lintas

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Pemerintah Kota (Pemkot) Solo berupaya meningkatkan kualitas pelayanan transportasi perkotaan. Upaya yang dilakukan dengan target penurunan kadar emisi buang kendaraan dan mengatasi kemacetan lalu lintas.

Hal tersebut mengemuka saat dilakukan penilaian Wahana Tata Nugraha (WTN) oleh tim dari Kementerian Perhubungan (Kemenhub). Tim penilai mendengarkan paparan dari Pemkot terkait upaya yang dilakukan oleh Pemkot untuk mengatasi permasalahan lalu lintas yang dihadapi di masing-masing daerah.

“Dari tahun ke tahun Pemkot tetap berusaha memberikan pelayanan terbaik, terutama di bidang transportasi. Kalau untuk penghargaan WTN, kami tidak minta. Penghargaan itu kan pemberian,” kata Walikota Solo Hadi Rudyatmo kepada wartawan, Selasa (30/10).

Selain menurunkan emisi buang kendaraan dan mengatasi kemacetan, ada dua hal lagi yang menjadi pe-er (pekerjaan rumah) bagi Pemkot, yakni, program bus sekolah dan rencana integrasi antara terminal dan stasiun. Untuk bus sekolah, pihaknya mengoordinasikannya dengan pemerintah pusat.

Namun, untuk pengintegrasian terminal dan stasiun, pihaknya masih menemukan beberapa kendala. Jarak antara terminal dan stasiun dipisahkan oleh pemukiman padat penduduk. Solusinya, bisa dilakukan dengan membangun jembatan yang melewati di atas pemukiman penduduk tanpa mengganggu di bawahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge