0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Penataan Jensud, Median Jalan Dibongkar

Solo – Median jalan di sepanjang Jl Jenderal Sudirman (Jensud) Solo akan dibongkar. Sebagai gantinya, pemisah jalan sepanjang kurang lebih 300 meter tersebut akan dipasangi paku jalan (penanda kejut) saja.

Rencana pembongkaran median Jl Jensud seiring dengan konsep penataan koridor Sudirman. Pemisah jalan yang tadinya setinggi sekitar 1 meter tersebut akan dibongkar rata dengan tanah. “Jadi pembatasnya akan dibongkar, cuma ada garis batas sama paku jalan saja, tidak lagi pakai batas fisik,” kata Kepala Dinas Tata Ruang Kota (DTRK) Solo Ahyani kepada wartawan, Selasa (30/10) ketika dihubungi via telepon.

Menurutnya, Jl Jenderak jalan Sudirman akan kelihatan lebih luas jika pembatasnya dibongkar. “Jalan Sudirman kelihatan lebih longgar,” ungkapnya.

Sebagai ganti atas pembongkaran median, Pemkot menggantinya dengan membangun taman kota pada sisi sebelah barat Jl Sudirman, tepat pada sisi pedestrian. Sementara, paving pada koridor pedestrian akan diganti dengan granito unpolis. “Biar tidak licin, paving akan diganti,” terangnya.

Secara keseluruhan, proyek penataan kawasan Jensud menelan anggaran senilai Rp 7 Miliar. DTRK sendiri menargetkan penyelesaian pembangunannya sampai Desember mendatang. Selanjutnya, pada tahun anggaran 2013 mendatang pihaknya melanjutkan penataan kawasan itu dengan membangun taman dan parkir basemen di Jl Mayor Sunaryo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge