0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati 2 Tahun Erupsi Merapi

Bupati Klaten Bantu Pemulihan Ekonomi Warga Merapi

Aktivitas warga lereng Merapi di Desa Balerante, Kemalang, Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Bupati Klaten Sunarno akan menyalurkan bantuan pemulihan perekonomian dan pemberdayaan bagi warga terdampak langsung erupsi Merapi di wilayah Kecamatan Kemalang, Klaten. Rencananya, bantuan akan diserahkan langsung oleh bupati di Posko Induk Balerante, Dukuh Gondang, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Senin 5 November 2012.

Demikian diungapkan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten, Sri Winoto kepada wartawan, Selasa (30/10). Ia mengatakan, bantuan pemulihan perekonomian akan diberikan untuk enam kelompok masyarakat di Desa Balerante. Masing-masing kelompok diberikan Rp25 juta.

“Selain itu Pak Bupati juga akan memberikan bantuan sarana dan prasarana untuk komunitas relawan Induk Balerante,” kata Sri Winoto.

Sri Winoto menambahkan, selain bantuan pemulihan perekonomian, Bupati juga akan mengucurkan bantuan pemberdayaan untuk 13 desa terdampak erupsi Merapi. Jumlah bantuan bervarisi antara Rp10 juta hingga Rp15 juta.

“Desa-desa yang akan mendapatkan kucuran dana pemberdayaan antara lain Desa Balerante, Sidorejo, Tegalmulyo, Dompol, Keputran, Bawukan dan lainya,” ungkap Sri Winoto.

Sri Winoto menjelaskan, bantuan pemulihan perekonomian dan pemberdayaan tersebut akan disalurkan langsung oleh Bupati Klaten Sunarno pada acara peringatan dua tahun erupsi Merapi di Posko Induk Balerante, Dukuh Gondang, Desa Balerante, Kecamatan Kemalang, Klaten, Senin 5 November 2012.

“Rencananya, acara tersebut juga akan dihadiri perwakilan relawan se-Jawa Tengah,” kata Sri Winoto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge