0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tak Lolos Pemilu 2014

Kader PDS Solo Jadi Rebutan Partai Besar

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Soekasno (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — Partai Damai Sejahtera (PDS) dinyatakan tidak lolos verifikasi oleh KPU sehingga tak bisa mengikuti Pemilu 2014. Terkait dengan itu, kini kader PDS di Kota Solo mulai diperebutkan oleh sejumlah partai besar.

Meski hajatan Pemilu 2014 masih jauh, pengurus DPC PDS Solo mengaku, sampai saat ini sudah ada 4 partai yang ingin meminang kader PDS yang saat ini duduk di DPRD Solo.

Bendahara Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDS Solo, Ana Budiarti menjelaskan, pihaknya masih menunggu instruksi dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP). Instruksi DPP akan menjadi acuan untuk langkah Pemilu 2014 mendatang. “Ya sekarang sudah ada empat partai yang menawarkan diri agar saya bergabung dengan mereka. Tapi empat partai itu tidak perlu kami sebutkan,” kata Ana kepada wartawan saat ditemui, Selasa (30/10) di Gedung Dewan.

Anna mengakui secara pribadi keputusan diserahkan ke masing-masing kader, namun secara organisasi DPC terikat dengan DPP PDS. Oleh karena itu, pihaknya belum bisa memberikan jawaban mengenai pinangan partai lain tersebut.

Ditambahkan, seluruh kader PDS Solo saat ini masih optimis jika partai mereka masih akan bisa lolos sebagai peserta Pemilu 2014 mendatang. Optimisme didasarkan pada lengkapnya semua berkas persyaratan sebagai peserta Pemilu. “Ya sempat kaget juga, kok tidak lolos. Padahal syarat-syaratnya sudah komplit,” tutur anggota Komisi III DPRD Solo ini.

Anna mengaku mendapat informasi, bahwa DPP PDS telah meminta klarifikasi atas keputusan KPU Pusat yang dinilai janggal itu. Hanya saja, saat DPP PDS mendatangi gedung KPU Pusat (di Jakarta), Senin (29/10), tidak ditemui oleh satu orang komisioner. “DPP (PDS) hanya ditemui oleh staf KPU. Akhirnya, kami melanjutkan proses pengaduan ke Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu). Kami sudah mengambil pendaftaran keberatan di Bawaslu dan hari ini (kemarin) dikembalikan ke sana,” katanya lagi.

Terpisah, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Soekasno mengaku telah melakukan komunikasi dengan DPC PDS. “Ya kami telah menjalin komunikasi politik dengan Ketua DPC PDS Solo. Yang jelas, PDIP siap berjuang bersama dengan teman-teman PDS,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge