0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak SD “Sulap” Kaleng Bekas Jadi Benda Bermanfaat

Suasana kegiatan mewarnai kaleng bekas di GOR Girimandala Wonogiri, Selasa (30/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri – Ada yang lain di pelataran lapangan tenis indoor komplek GOR Girimandala Wonogiri, Selasa (30/10). Pada hari biasa yang selalu ramai dengan teriakan penghobi olahraga tenis, di hari itu mendadak sedikit mereda berganti suara celotehan plus geliat aktif bocah-bocah berseragam putih merah.

Ya, di hari itu tengah digelar kreasi mewarnai kaleng bekas. Pesertanya dari anak SD di seluruh Wonogiri. Pelajar-pelajar cilik tersebut berkreasi dan berkutat menyulap kaleng bekas susu formula bayi, biskuit, atau makanan olahan ikan berpengawet menjadi bermacam benda bermanfaat.

Beberapa anak membuat vas bunga. Sebagian lagi membikinnya menjadi tempat penyimpan uang atau celengan. Ada pula yang menyulapnya menjadi tempat sampah imut bergambar. Tapi masih ada yang terlihat bingung hendak dijadikan apa.

“Tidak masalah mereka mau membuat apa, itu sesuai dengan kreasi dan kemauan anak-anak, kita hanya ingin menekankan kepada anak supaya bisa lebih peduli lingkungan dengan memanfaatkan barang bekas menjadi sesuatu yang indah dan berguna,“ jelas Ningrum, salah satu panitia kegiatan tersebut. Menurutnya, kegiatan itu dipersembahkan untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ayunida (8), mengakui sangat senang bisa mengikuti kreasi mewarnai kaleng bekas. Dengan begitu dirinya dapat tambahan wawasan dan teman-teman baru.

“Tapi masih bingung mau bikin apa, pot sudah banyak yang buat, celengan juga banyak, apa bikin tempat pensil saja ya?“ tutur Ayunida bernada polos.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge