0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Yuni Mutiara

Rela Keliling Indonesia Demi Mutiara

ilustrasi (dok.timlo.net)

Wonogiri – Perhiasan yang terbuat dari mutiara secara umum masih dianggap sebagai barang berharga mahal. Lantaran itulah hanya golongan orang tertentu saja yang bisa memilikinya.

Tapi sejatinya ada perhiasan mutiara yang harganya sangat terjangkau. Dan asal-muasalnya juga sama dari binatang kerang. Sayang masih sedikit dari kita yang mengetahui hal tersebut.

“Saya sudah keliling Indonesia berjualan perhiasan mutiara asli tapi murah ini, saya juga mau menunjukkan bahwa tidak semua mutiara itu mahal, banyak juga yang harganya sangat murah,” ungkap Yuni Mutiara, warga Pagutan, Karanggenteng, Lombok, NTB (Nusa Tenggara Barat) ketika dijumpai Timlo.net di stand perhiasan mutiara Lombok,Wonogiri Super Expo 2012, GOR Girimandala, Selasa (30/10).

Yuni Mutiara mengaku sudah mengunjungi semua pulau besar di Indonesia. Sementara di Jateng telah pula dijelajahi seperti Solo, Semarang, Sukoharjo, atau Tegal.

Semua mutiara yang dijualnya dijamin asli dari kerang. Sebab dia sendiri yang membudidayakan kerangnya. Hanya saja jenis yang dipeliharanya adalah kerang air tawar.

“Harga bros dan liontin Rp 75 ribu, cincin Rp 40 ribu sampai Rp 50 ribu, kalung dan gelang besar Rp 300 ribu. Pokoknya murah, tapi ingat ini benar-benar asli mutiara Lombok air tawar, kalau yang kerang air laut memang mahal sebab dapatnya sangat susah,“ lanjut Yuni.

Diakui, sejak membuka stand di hari pertama, Senin kemarin, sudah ada beberapa pengunjung yang tertarik mendekat. Soal jadi ataupun tidaknya membeli itu tinggal pendekatan selanjutnya.

“Yang penting sudah semua tertarik dan mau mendekat itu sudah bagus, nanti biar kita olah supaya mau beli,“ tuturnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge