0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2013, Samsung Bertekad Kalahkan Apple

Samsung Galaxy Note II. (Dok:Timlo.net/Ranu)

Timlo.net —¬† Samsung Electronics diharapkan untuk terus membalap Apple di arena smartphone pada tahun depan karena beragamnya produk-produk perusahaan asal Korea ini, khususnya di jajaran handset Galaxy-nya.

Yonhap News Agency mengutip sebuah laporan yang dikeluarkan oleh Korea Investment & Securities, dipublikasikan Selasa (30/10) bahwa Samsung akan menguasai 33,1 persen pangsa pasar smartphone, atau sekitar 212,9 juta unit produk terjual di tahun 2012. Apple diperkirakan  memiliki 19,9 persen pangsa pasar dengan 128 juta unit produk terjual di waktu yang sama.

Untuk tahun 2013 sendiri, Samsung diperkirakan akan memperluas pangsa pasarnya hingga 37 persen, menjual sekitar 284 juta unit dari produknya. Sementara pangsa pasar Apple diperkirakan akan mengalami penambahan menjadi 20,4 persen, dengan 157 juta unit terjual.

Prediksi ini berdasarkan jenis produk Samsung yang beragam, dan penjualannya yang kuat untuk produk Galaxy juga penjualan produk unggulan Samsung Galaxy S3 dan Note2, demikian menurut laporan tersebut.

Selain kedua perusahaan di atas, dua produser smartphone asal China yaitu ZTE dan Huawei Technologies akan tumbuh secara terus menerus karena mengambil keuntungan dari pertumbuhan yang pesat dari pasar domestik mereka. Pangsa pasar Huawei akan meningkat dari 4,2 persen tahun ini ke 4,7 persen di 2013, sementara ZTE akan naik dari 3,9 persen ke 4,4 persen di waktu yang sama.

 



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge