0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Survei: Hanya Sedikit Orang Tertarik Windows 8

Timlo.net — Microsoft dan sistem operasi OEM (original equipment manufacture) pada komputer jelas-jelas  menaruh harapan tinggi pada Windows 8, keduanya menunggu untuk melihat jika promosi-promosi yang ada bisa menolong meningkatkan penjualan komputer juga sistem operasi Microsoft terbaru ini.

Sebuah survei yang diadakan terhadap 1200 orang dewasa di Amerika Serikat (AS) baru-baru ini oleh The Associated Press dan GfK dilansir oleh TGDaily. Dalam survei tersebut terungkap bahwa 52 persen orang tidak pernah mendengar tentang Windows 8.  Yang lebih mengejutkan, 48 persen dari partisipan mengaku familiar dengan Windows 8. Tapi 61 persen dari mereka yang mengaku familiar dengan sistem operasi ini memiliki sedikit ketertarikan atau bahkan tidak tertarik untuk membeli sebuah laptop baru atau komputer desktop baru dengan Windows 8.

Kebanyakan dari mereka mengaku bahwa mereka tidak dibujuk untuk mengupgrade sistem operasi Windows 7 ke sistem operasi yang baru. Dan mereka merasa bahwa Windows 7 sudah cukup memenuhi kebutuhan mereka. Selain itu, beberapa yang lain mengaku bahwa mereka akan rugi bila harus menghabiskan waktu untuk belajar lagi bagaimana mengoperasikan Windows 8.

Hal lain yang menarik adalah, survei ini juga menanyakan kepada para partisipan apakah mereka tertarik membeli tablet Surface rancangan Microsoft, dan 69 persen mengatakan bahwa mereka tidak tertarik atau hanya memiliki sedikit ketertarikan untuk membeli peralatan ini yang sebenarnya dirancang untuk menyaingi iPad.

Microsoft sendiri mengatakan bahwa Windows 8 mewakili desain ulang dari sistem operasi mereka yang paling radikal sejak tahun 1995.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge