0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Urus Ijin, Pengusaha SPBU Dimintai Kompensasi 200 Drum Aspal

Hearing Antara Komisi I DPRD Sukoharjo Dan Pengusaha SPBU Pabelan Kartasura (Dok. Timlo.net/ Sahid B Sutanto)

Sukoharjo — Pengusaha SPBU Pabelan, Dian Kusuma Hadi mengaku diminta menyediakan kompensasi berupa 200 drum aspal untuk mendapatkan ijin dari Lurah Pabelan Kartasura. Selain itu, Dia jiga didesak membayar uang Rp 6 juta untuk biaya legalisasi ijin IMB dan HO.

Hal itu terungkap saat Dian Kusuma Hadi dipanggil untuk memberikan keterangan di hadapan Komisi I DPRD Sukoharjo, Senin (29/10).

Pemanggilan pemilik SPBU Pabelan oleh Komisi I tersebut, terkait dengan terbitnya surat perintah pembongkaran bangunan SPBU bersangkutan yang diketahui belum berijin, baik itu ijin HO maupun IMB.

“Sebenarnya berawal dari salah paham dipihak kami. Kami mengira pengurusan ijin sudah dilakukan oleh kontraktor. Ternyata pihak kontraktor mengurus ijin ke Pertamina dan bukan ke Pemkab. Kami mengetahui setelah ada surat peringatan dari Pemkab. Saat kami masih dalam proses pengurusan ijin, tiba-tiba surat peringatan ketiga muncul lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, mendengar informasi permintaan kompensasi tersebut, Komisi I DPRD berang. Ketua Komisi I Suryanto menyatakan, pihaknya akan mengagendakan hearing kedua dan mengundang seluruh pihak yang terlibat dalam pengurusan ijin berkompensasi tersebut.

“Kita berusaha meluruskan kasus ini. Jelas ada permasalahan administrasi. Kita agendakan hearing kedua. Kami yakin praktek pungli masih marak,” tegasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge