0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Duta Wisata Harus Mampu Mengemban Tugas di 3 Bidang

Duta Wisata Boyolali 2012 (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri – Meskipun menyandang predikat sebagai Duta Wisata Wonogiri 2012, tak hanya urusan kepariwisataan yang mesti diemban Mahesta  dan Dara. Ada 2 tugas lain yang juga menanti mereka untuk diperjuangkan. Kedua tugas yang dimaksud adalah pada ranah seni dan budaya. Ketiganya, wisata seni dan budaya merupakan satu rangkaian tak terpisahkan yang sangat mumpuni untuk memajukan suatu daerah, termasuk Wonogiri.

Demikian pernyataan yang disampaikan Kepala Disbudparpora (Dinas Kebudayaan Pariwisata Pemuda dan Olahraga) Wonogiri, Pranoto dalam Malam Grand Final Pemilihan Duta Wisata Wonogiri 2012 di GOR Girimandala, Senin (29/10) malam. “Menjadi Duta Wisata tidak melulu mengurusi permasalahan pariwisata saja, tapi juga harus mau dan mampu terjun pula di ranah seni dan budaya, ketiga hal tersebut saling bersinergi ,“ tutur Pranoto.

Dirinya berharap Duta Wisata yang baru akan mampu tidak hanya mempromosikan seni, budaya, maupun wisata di Kota Sukses. Melainkan cakap pula menggali potensi di 3 bidang tadi yang muaranya akan dapat menjadi magnet bagi ketertarikan investor.

Lebih jauh mantan Kepala BKD (Badan Kepegawaian Daerah) ini bertutur tahun ini agenda pemilihan Duta Wisata dibarengkan dengan helatan akbar di Wonogiri. Yakni Wonogiri Super Expo 2012.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge