0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kulit Apel Bisa Turunkan Tekanan Darah

Apel adalah buah yang kaya manfaat. (Dok:Timlo.net/Google Image.)

Timlo.net — Makan sebuah apel sehari tanpa mengupas kulitnya bisa mencegah tekanan darah tinggi.

Para peneliti Kanada telah menemukan bahwa buah apel adalah makanan yang jauh lebih efektif daripada makanan super lainnya. Bahkan apel jauh lebih efektif dibandingkan teh hijau dan blueberry sebagai sebuah sumber antioksidan dan senyawa kimia yang disebut flavonoid yang melawan kondisi yang bisa mengancam hidup manusia.

Seperti dilansir dari Times of India, dalam sebuah penelitian para peneliti dari Nova Scotia Agricultural College, Kanada menguji kulit apel dan daging buah apel secara terpisah.

Kulit apel ternyata enam kali lebih efektif dalam menghambat sebuah enzim yang disebut dengan ACE, yang dikenal sebagai penyebab hipertensi dan tekanan darah rendah. Temuan tim ini dipublikasikan dalam jurnal Food Chemistry hari ini (29/10).

“Buah apel adalah salah satu buah yang paling populer dan sering dikonsumsi di dunia,” kata Daily Express mengutip pernyataan para peneliti.

“Kulit apel adalah sebuah sumber kaya flavonoid yang menyediakan sejumlah manfaat kesehatan-flavonoid dalam kulit apel menghambat enzim ACE,” tambah para peneliti.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge