0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Helmy Temui Walikota di Rumah Dinas Wawali

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PC NU) Solo, Helmy Sakdillah bertemu dengan Walikota Solo Hadi Rudyatmo di Rumah Dinas Wakil Walikota (Wawali) Jalan Gajah Mada, Senin (29/10). Pertemuan yang dilakukannya dengan Walikota tersebut berkaitan erat dengan bursa pencalonan Wakil Walikota (Wawali).

Helmy datang ke rumah dinas didampingi oleh sejumlah pengurus PC NU. Di dalam rumah dinas lama Rudy tersebut, mereka melakukan pertemuan dengan Walikota.

Dikabarkan, Helmy termasuk salah satu di antara belasan orang yang bakal mencalonkan diri menjadi Cawawali. Rudy, sapaan Walikota, tidak menutup diri terhadap rencana pencalonan Helmy. “Kalau mau menyampaikan, mau daftar, silahkan ke DPC Partai (PDIP),” katanya kepada wartawan, Senin (29/10). Menurutnya, meski sudah siap untuk mencalonkan diri menjadi Wawali, Helmy masih menunggu rekomendasi dari PB NU.

Dari belasan nama calon yang masuk, DPC PDIP hanya berwewenang untuk memberikan pertimbangan pada DPP PDIP. Pertimbangan yang dimaksud meliputi profil calon yang bersangkutan, track record dan kemampuan kaderisasi pada pemilu berikutnya.

Pembahasan internal terkait pemberian pertimbangan pada DPP PDIP dilakukan oleh 13 pengurus Cabang PDI Solo. Selanjutnya, dari hasil rapat internal partai, disampaikan beberapa pertimbangan pada DPP PDIP. “DPC merumuskan, DPP merekomendasikan, soal penentuan kan tetap di DPRD Kota Solo,” terangnya. Calon Wawali yang diusulkan oleh partai pengusung pemenang Pilkada sebelumnya, akan dipilih melalui sidang paripurna DPRD.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge