0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

LPPA Karanganyar Dipastikan Vakum

Pertemuan antara LPPA Tauhdengan para tokoh di Karanganyar (dok.timlo.net/gading)

Karanganyar — Pertemuan antara LPPA (Lembaga Pengkajian dan Pendalaman Alquran) dan Tokoh-tokoh Islam Karanganyar di Aula Kantor Kemenag (Kementerian Agama) Karanganyar, Senin (28/10) belum mencapai kesepakatan. Masih ada beberapa kali pertemuan hingga menghasilkan kesepakatan bagi semua elemen masyarakat.

Pasca insiden penyerangan di tempat kegiatan LPPA, sebuah masjid di Kampung Tegalsari, Karanganyar Kota, Jumat (26/10), lembaga pengkajian tersebut sepakat mengadakan pertemuan bersama sejumlah elemen Islam di Karanganyar. Dalam pertemuan tersebut dibicarakan pokok masalah, sekaligus pencarian solusi guna menciptakan suasana yang kondusif.

Dalam pertemuan tersebut juga dihadiri Kepala Kesangpolimas, Kapolres Karanganyar, Kasdim Karanganyar, serta sejumlah tokoh Islam se-Karanganyar. Adu argumentasi dalam pertemuan tersebut berlangsung alot dan belum ditemukan kesepakatan antara LPPA dan sejumlah pihak yang terlibat dalam pertemuan tersebut.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua Cabang LPPA Karanganyar, Purwadi memohon kepada Kapolres Karanganyar untuk melepas garis polisi di rumah nya. Namun, atas pertimbangan keamanan, Kapolres Karanganyar, AKBP Nazirwan Adji Wibowo menolak permohonan tersebut. “Demi keamanan saya menolak, tapi apabila Ketua Umum LPPA (Munardi Mursid) memberikan pernyataan tidak melakukan kegiatan apapun (Off), saya akan melepas police line,” tegas Kapolres.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge