0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tambah Frekuensi Penerbangan Jadi 5 Kali

Terbang Lebih Pagi, Garuda Diserbu Pelanggan

Pesawat Garuda Indonesia (Dok. Timlo.net/)

Solo —  Maskapai penerbangan nasional, Garuda Indonesia (GA) akhirnya benar-benar memenuhi janjinya untuk menambah penerbangan pagi mulai Senin (29/10), pekan ini. Penerbangan perdana GA 229 jam 05.55 WIB pun sontak diserbu para pelanggan yang bermaksud menempuh perjalanan Solo-Jakarta lebih pagi.

Antusiasme pelanggan, dikatakan General Manager Garuda Indonesia Branch Office Solo, Flora Izza, terlihat jelas dari seat load factor alias tingkat keterisian penumpang yang menembus angka seratus persen. “Penumpang penuh seratus persen. 12 kelas bisnis dan 150 ekonomi,” ungkap Flora, ketika ditemui wartawan di ruang kerjanya.

Garuda sendiri memang berhasrat menambah jadwal penerbangan pagi lantaran besarnya potensi pasar yang ada. Selama ini, calon penumpang dari Kota Solo harus menuju Yogyakarta untuk bisa mendapatkan penerbangan pagi menuju ibukota negara.

Dengan penambahan flight ini secara otomatis frekuensi penerbangan Garuda Indonesia rute Solo-Jakarta menjadi lima kali dalam sehari. Selain terbang lebih pagi, maskapai pelat merah inipun kini memfasilitasi penerbangan malam Jakarta-Solo dengan jadwal keberangkatan jam 19.00 WIB.

“Otomatis ini bisa menghubungkan penerbangan domestik maupun internasional seperti Sumatera, Kalimantan, Bangkok dan Singapura. Mudah-mudahan kesempatan wisatawan masuk ke Solo lebih banyak dengan penambahan jam malam ini,” pungkas Flora.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge