0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kere Bambu Tandai Gerakan Wonogiri Gemar Membaca

Bupati Danar Rahmanto membuka kere bambu sebagai awal pencanangan Gerakan Wonogiri Gemar Membaca. (dok.timlo.net/ist)

Wonogiri —  Bersamaan dengan pembukaan helatan akbar Wonogiri Super Expo 2012, Bupati Wonogiri Danar Rahmanto Senin (29/10), juga mencanangkan sebuah movement (gerakan) bagi masyarakat. Nama gerakan ini adalah Wonogiri Gemar Membaca.

Pencanangan juga dilakukan di tempat expo. Yakni di komplek GOR Girimandala. Bupati Danar membuka tirai kere bambu sebagai tanda awal pencanangan.

Sesaat setelah membuka kere bambu, Bupati Danar berujar memiliki sebuah harapan besar. Dirinya ingin masyarakat Wonogiri akan semakin sering membaca sehingga budaya gemar membaca bisa terwujud.

“(Membaca  –Red) itu suatu kebutuhan yang vital, biasakan dan bidayakan membaca, namun saya menghimbau agar memilih bacaan yang tepat, jangan yang cabul-cabul,” terangnya.

Bupati selanjutnya menuturkan ada rangkaian kegiatan dalam gerakan ini. Sebelumnya berawal dari Alun-alun Giri Kridha Bhakti telah berangkat Laskar Gemar Membaca. Menempuh jarak 10 kilometer menggaungkan semangat budaya baca. Selanjutnya di lokasi GOR juga digelar Bursa Buku Murah sebagai langkah Pemkab Wonogiri yang lebih serius menjalankan gerakan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge