0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Origami Itu Keren dan Kreatif

Para pelajar mengikuti pelatihan Origami di arena Wonogiri Super Expo 2012, Senin (29/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Senin (29/10) puluhan pelajar berseragam putih abu-abu duduk lesehan di arena lapangan tenis komplek Wonogiri Super Expo 2012, GOR Girimandala Wonogiri. Mereka membentuk formasi setengah lingkaran dengan menghadap dua orang instruktur sembari memegang beberapa lembar kertas berwarna.

Para pelajar itu terlihat serius mengikuti arahan instruktur. Setahap demi setahap kertas mereka lipat hingga pada akhirnya membentuk suatu rupa sebuah benda.

Ya, mereka tengah mengikuti pelatihan seni Origami atau seni melipat kertas yang berasal dari Negeri Sakura Jepang. Dan di hari itu pelatihan Origami mereka peroleh secara gratis.

“Wah, ternyata Origami itu keren ya,dari satu kertas kecil saja bisa dijadikan bermacam bentuk, ada burung, kelinci, kodok, bunga,pokoknya kreatif,” tutur Lintang (17) salah satu siswi SMAN 2 Wonogiri yang mengikuti pelatihan Origami.

Eleana (16) mengatakan hal serupa. Dirinya merasakan keceriaan dan tuntutan berkreasi ketika menirukan ajaran instruktur.

“Dulu waktu masih di TK pernah juga diajari Mas, tapi masih yang sederhana seperti kapal-kapalan atau pesawat terbang,” jelas gadis berparas manis tersebut.

Sementara Albert HW, instruktur Origami dari Damar Ati Cabang Wonogiri mengujarkan seni melipat kertas bisa diikuti segala usia. Mulai anak-anak hingga orangtua.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge