0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Sruti dan Endah Laras Tampil di Program Sahabat Lokananta

Sruti Respati menyanyikan lagu "Bengawan Solo" dalam Program Sahabat Lokananta, Minggu (28/10). (Dok.Timlo.net/ Irawan Mintorogo)

Solo — Wujud kepedulian diperlihatkan oleh berbagai kalangan yang salah satunya datang dari penyanyi asli solo yaitu Endah Laras dan adiknya Sruti Respati terhadap Lokananta dalam acara ‘Program Sahabat Lokananta’ yang diadakan di studio rekaman Lokananta, Jl Ahmad Yani 387, Solo, Minggu (28/10).

Dalam penampilannya tersebut, penyanyi yang bernama asli Endah Sri Murwani tersebut membawakan tembang-tembang Jawa di antaranya Yen Ing Tawang Ono Lintang dan Ayo Ngguyu. Penonton pun ikut terhibur dan menyahut saat Endah Laras mengajak penonton dengan tembang Ayo Ngguyu, sontak suasana di dalam studio rekaman Lokananta menjadi riuh dengan lantunan tembang tersebut.

Seusai penampilan sang kakak, penyanyi bertalenta Sruti Respati tampil. Dalam aksi panggungnya tersebut dirinya menyanyikan lagu Bengawan Solo ciptaan sang maestro keroncong Almarhum Gesang Martohartono. Melalui aransemen musik, yaitu percampuran antara aliran keroncong dan jazz membuat penonton terkesima. Penonton pun bertepuk tangan atas penampilan keduanya.

Endah Laras selaku penyanyi Keroncong, Campursari dan Pesinden ini mengatakan bahwa dirinya sangat tersentuh ketika melihat kondisi lokananta yang dulunya merupakan perusahaan rekaman besar sekarang bernasib seperti ini. Sehingga melalui acara yang digiatkan oleh ‘Sahabat Lokananta’ diharapkan bisa mengangkat kondisi Lokananta dari keterpurukan tersebut. “Saya sangat prihatin mas melihat lokananta seperti ini,” ungkapnya ditemui sebelum acara dimulai.

Dalam penampilannya tersebut mereka diiringi oleh beberapa pemain-pemain keroncong senior Kota Solo. Mereka juga memiliki kenangan terhadap perusahaan rekaman tersebut. Sehingga saat dikabari ada acara di Lokananta mereka sangat ingin berpartisipasi meskipun usia mereka telah memasuki tujuh puluh tahun. “Suatu kebanggaan saat kita bermain nanti diiringi musik dari lengenda keroncong tersebut,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge