0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPC PDIP Solo Terima 14 Nama Cawawali

Wakil Ketua Bidang Organisasi dan Keanggotaan DPC PDIP Solo, YF Sukasno (dok.timlo.net/daryono)

Solo —  Sampi hari ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo telah menerima sebanyak 14 nama calon wakil walikota (Cawawali). Usulan cawawali tersebut akan dibahas untuk disampaikan ke DPP PDIP guna mendampingi Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy) memimpin Kota Solo hingga 2015 mendatang.

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Sukasno menegaskan, pihaknya tidak membuka pendaftaran Cawawali pendamping Rudy. “Kami tidak pernah membuka pendaftaran calon wawali,” katanya, Senin (30/10)

Meski demikian, pihaknya mengapresiasi masuknya nama calon wawali dari berbagai pihak tersebut ke DPC PDIP. “Tentu kami mengucapkan terima kasih atas perhatian dari masyarakat ini,” tambahnya.

Menurut Sukasno, nama calon Wawali terakhir yang diusulkan yakni Gatot Sugiarto. Gatot diusulkan oleh masyarakat olahraga Kota Bengawan. “Dia menjabat sebagai Wakil Ketua KONI Solo. Gatot juga pernah menjadi anggota DPRD Solo periode 1997. Mas Gatot datang bersama pendukungnya ke DPC,” tuturnya.

Sebelumnya, Sukasno menjelaskan permohonan cawawali nanti merupakan kewenangan dari walikota. Hanya saja, sampai saat ini belum ada pengiriman surat permohonan tersebut ke DPC PDIP Solo.

Terpisah, Gatot menyatakan siap maju sebagai calon wawali. Dijelaskannya, dia tidak secara pribadi mencalonkan diri sebagai calon wawali. “Saya yang mencalonkan dari masyarakat olahraga, ada kelompok olahraga yang mengusulkan saya. Pendaftarannya pekan lalu diterima Pak Kasno. Saya sebagai mantan atlet selalu siap. Perkara menang kalah itu belakangan,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge