0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

PLN Surakarta Gaet Sertifikat Emas SMK3

Gedung PT PLN APJ Surakarta (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — PT PLN Area Surakarta berhasil menggaet sertifikasi emas Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3). Pemberian sertifikat tersebut dilakukan oleh lembaga sertifikasi dari Sucofindo, lantaran institusi pelat merah ini dinilai memenuhi syarat atas keselamatan dan kesehatan0kerja.

Sebagaimana diungkapkan Pejabat Humas PT PLN Area Surakarta, Soeharmanto, pada 2012 ini PLN berhasil mendapatkan sertifikat emas terkait penanganan SMK3. Pasalnya, institusi dinilai telah memenuhi syarat atas keselamatan dan kesehatan kerja karyawan.

“Kami sangat bersyukur karena berdasarkan penilaian tim sertifikasi, kami sudah memenuhi syarat dan bahkan kami diberikan bendera emas,” ujarnya kepada wartawan, seusai acara Peringatan Hari Listrik Nasional, di kantor setempat, Senin (29/10).

Dengan diterimanya sertifikat emas tersebut, diharapkan manajemen PLN bisa semakin memberikan layanan secara optimal bagi pelanggan. Sehingga badan usaha milik negara ini bisa menekan banyaknya jumlah gangguan yang kerap terjadi.

“Harapan kami, ini bisa dipertahankan untuk beberapa tahun mendatang. Sehingga kami bisa menekan angka-angka terjadinya kesalahan yang menyebabkan terjadinya sesuatu yang tidak kita inginkan,” kata Soeharmanto.

Sementara itu, Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) sengaja diterapkan untuk menghindari terjadinya kecelakaan serta penyakit akibat kerja.

Adapun kebijakan yang ditetapkan, di antaranya selain memenuhi peraturan perundangan dan ketentuan lain tentang K3, juga mengupayakan pencapaian kecelakaan nihil dan meningkatkan kompetensi SDM.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge