0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DPRD Solo Takkan Perlambat PAW Demokrat

Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Soekasno (dok.timlo.net/dhefi nugroho)

Solo — DPRD Solo menyatakan akan segera memproses pergantian antar waktu (PAW) anggota DPRD almarhum Pratikno, SH. Setelah menerima surat pengajuan PAW dari DPC Partai Demokrat, Dewan langsung menggelar Rapat Pimpinan (Rapim) untuk menindaklanjuti surat tersebut.

Ketua DPRD Solo YF Sukasno mengaku telah menurima surat pengajuan PAW dari DPC Partai Demokrat, Senin (29/10). “(Surat) Sudah saya terima. Hari ini langsung kami gelar Rapim menyikapi surat itu,” ujar Sukasno kepada Timlo.net, Senin (30/10) di ruang kerjanya.

Ditambahkan, dari hasil rapim itu, selanjutnya DPRD akan mengirim surat ke KPUD. “Berdasar hasil rapim dan juga surat DPC Partai Demokrat yang masuk ini, DPRD membuat surat ke KPUD terkait proses PAW,” ujarnya.

Selanjutnya dari KPUD nantinya akan menjawab surat itu dengan membuat surat rekomendasi hasil rekapitulasi pemenang pemilu 2009 dengan perolehan suara terbanyak setelah almarhum. “Caleg yang memperoleh suara terbanyak setelah almarhum Partikno inilah yang akan menggantikan almarhum,” lanjut legislator PDIP ini.

Proses selanjutnya, tambah Sukasno, berdasar surat rekomendasi dari KPUD ini DPRD memproses dengan mengirim surat ke Gubernur. “Nantinya Gubernur yang akan menetapkan pengganti almarhum Pratikno sesuai keputusan KPUD,” ujarnya lagi.

Ditanya soal berapa lama waktu yang diperlukan untuk proses PAW, Sukasno mengatakan tidak sampai 1 bulan. “Kami tidak akan memperlambat, secepatnya diproses. Mungkin pertengahan November sudah selesai,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge