0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Obral Buku Murah Diserbu Warga

Obral buku murah (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri¬† — Helatan Wonogiri Super Expo 2012 resmi dibuka hari ini, Senin (29/10) oleh Bupati Danar Rahmanto di GOR Girimandala. Tak ayal pengunjung yang sedari pagi memadati areal parkir langsung merangsek ke dalam lokasi begitu Bupati membuka kere bambu bertuliskan helatan tersebut.

Dari sekian banyak stan di dalam pameran, ada satu komplek yang menjadi pusat perhatian. Yakni komplek stan Bursa Buku Murah. Pengunjung yang didominasi kalangan dewasa terlihat berkerubut mengerumuninya.

Ada beberapa stan dalam komplek Bursa Buku Murah. Sebagian besar diisi penerbit dan toko buku ternama. Mereka berlomba-lomba memamerkan display buku yang dibanderol dengan harga murah.

“Murah-murah Mas, ini tadi saya beli Rp 3.500, karena saya beli 3 buah akhirnya cuma membayar Rp 10 ribu, terus ibunya anak-anak tadi juga beli yang harganya lima ribuan,” terang Sutardi ,PNS di komplek Setda Wonogiri. Dirinya membeli 3 buku sekaligus bertemakan peluang usaha. Sementara sang istri memilih buku menu masakan.

Kasi Intel Kejaksaan Negeri Wonogiri, Rahmat Zahri menjelaskan Bursa Buku Murah merupakan sarana efektif menumbuhkan minat baca masyarakat. Sebab dengan harga yang terjangkau publik tertarik memilikinya.

“Istilah buku sebagai jendela dunia hanya akan pas diterapkan bagi masyarakat yang mempunyai minat membaca yang tinggi, nah, bagaimana mau tinggi minat bacanya kalau melihat buku saja tidak tertarik, sehingga menurut saya metode bursa ini sangat efektif,” jelas Rahmat.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge