0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Walikota Rudy Kirim Surat Cawawali Pasca KUA PPAS

Walikota Solo Hadi Rudyatmo (timnlo.net - dhefi)

Solo —   Walikota Solo Hadi Rudyatmo (Rudy) akan mengirim surat permohonan calon wakil walikota (cawawali ) setelah menyerahkan  Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2013.

Ditemui usai pelaksanaan upacara hari sumpah pemuda di Lapangan Kota Barat Minggu (28/10), Walikota Rudy mengatakan bahwa pihaknya akan segera menyerahkan surat permohonan cawawali kepada Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo pasca kelarnya Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) APBD 2013

“Setelah 1 November nanti lah akan kita serahkan ke DPC. Sekarang ini kita akan konsentrasi dulu ke KUA PPAS. Sebab KUA PPAS ini kan lebih penting. KUA PPAS pada 1 November nanti kan kita serahkan ke dewan,” ungkap Rudy.

Dia mengatakan, setelah pihaknya sebagai walikota  menyerahkan surat permohonan kepada DPC PDI Solo sebagai partai pengusung, maka selanjutnya proses cawawali ada di DPC PDIP untuk mengusulkan nama calonnya. Hanya saja, seperti yang diungkapkan beberapa waktu lalu, Rudy yang kebetulan juga ketua DPC PDIP tersebut mengaku tidak akan terlibat dalam proses pemilihan nama calon di DPC.

“Jadi begini, kita (DPC) itu kan nantinya hanya memilih beberapa nama yang nantinya kita serahkan ke DPP. Jadi (saya) mau ikut atau tidak tidak ada pegaruhnya. Karena yang namanya pengurus DPC itu kan kolektif kolegial. Lebih fair kalau saya tidak ikut, kan begitu,” lanjutnya.

Sementara, Wakil Ketua Bidang Organisasi DPC PDIP Solo, YF Sukasno menjelaskan bahwa DPC akan menindaklanjuti surat walikota tersebut sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga (AD/ART) partai. “Ya kita akan bahas dalam rapat nanti. Tapi semuanya kan belum. Kita kan juga belum tahu apakah pak Rudy sebagai walikota itu menghendaki wawali apa tidak. Suratnya juga belum kami terima,” ungkapnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge