0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pramono, Direktur Kawasan Industri Wonogiri

Optimis Berdayakan Masyarakat Jawa Selatan

Pramono, Direktur Kawasan Industri Wonogiri (Dok.Timlo.net/ Sahid B Susanto)

Sukoharjo — Meski diakui hingga saat ini mega proyek Kawasan Industri di Wonogiri masih terhambat masalah perizinan, khususnya mengenai lahan alas kethu sebagai rencana awal tempat didirikannya, namun Kawasan Industri Wonogiri optimis merealisasikan mega proyek industri yang bakal menyerap puluhan ribu tenaga kerja tersebut.

Ditegaskan, Pramono, Direktur Kawasan Industri Wonogiri, bahwa pihaknya optimis mewujudkan kawasan industri Wonogiri yang juga masuk dalam Master Plan Percepatan Pembangunan Ekonomi Indonesia (MP3EI).

“Semua persiapan sudah matang. Proyek ini kita berdayakan untuk masyarakat Jawa Tengah bagian selatan. Untuk proyek awal kita bangun pabrik semen terlebih dahulu. Kemudian dilanjutkan pabrik tekstil dan pelabuhan, sambil menunggu izin dari pihak terkait,” ungkap Pramono di PT Sritex, Sukoharjo, kemarin.

Pramono berharap dalam jangka waktu satu tahun kedepan, Kawasan Industri Wonogiri sudah mulai beroperasi dan mewujudkan peningkatan, pemberdayaan dan kesejahteraan masyarakat pulau Jawa bagian selatan.

“Tujuan kami yaitu multiplayer efect yang ditimbulkan dapat memakmurkan masyarakat sekitar. Kita bakal menggandeng potensi indutri kecil sebagai penyangga industri yang akan kita bangun,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge