0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Anak-anak Berpakaian Koran Peringati Sumpah Pemuda

Anak-anak berpakaian koran peringati Sumpah Pemuda di CFD, Minggu (28/10). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Ada-ada saja cara yang dilakukan elemen masyarakat untuk memperingati Sumpah Pemuda yang ke-84 ini. Tidak hanya sekedar sekedar peringatan, peringatan sumpah pemuda juga sekaligus melatih kreatifitas.

Mungkin hal itu yang dilakukan oleh puluhan anak-anak SD N Tambakboyo 3. Dengan mengenakan kostum dari koran, anak-anak tersebut bernyanyi dan juga membaca puisi tentang Sumpah Pemuda di area Car Free Day tepatnya di bawah jembatan penyeberangan Sriwedari. “Ini perpaduan antara nyanyi dan puisi,” ujar Wiwin Retnohidayati, Guru Seni Budaya SDN Tambakboyo 3, kepada wartawan di Car Free Day (CFD), Jl Slamet Riyadi, Minggu (28/10).

Dijelaskan Wiwin, anak- anak sengaja memakai pakaian dari koran selain  murah meriah juga memiliki keunikan tersendiri. “Murah meriah saja dan ingin tampil unik,” ungkapnya.

Selain itu menurutnya, kita harus memanfaatkan barang bekas yang ada. “Daripada koran itu dibuang, lebih baik dimanfaatkan. Makanya anak-anak membuat baju. Biar mereka belajar mendesain baju. Siapa tahu anak-anak bisa menjadi desainer nantinya,” tuturnya.

Aksi anak-anak SD yang berjumlah 28 anak itu pun cukup menarik perhatian pengunjung CFD. Sesekali mereka meneriakkan yel-yel di tengah aksi mereka.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge