0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

UPTD Kecamatan Diminta Awasi Pendirian Bangunan

Agus Santosa, Sekretaris Daerah (Sekda) Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Maraknya kasus bangunan illegal atau tidak ber IMB, membuat Pemkab Sukoharjo meningkatkan pengawasan pendirian bangunan di Sukoharjo. Sekretaris Daerah Pemkab Sukoharjo, Agus Santosa, telah meminta DPU untuk meningkatkan pengawasan mulai dari tingkat UPTD di Kecamatan.

Petugas di Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) di Kecamatan diminta berperan aktif mengontrol pendirian bangunan di wilayah masing-masing. Hal itu untuk menghindari kasus pembongkaran bangunan, karena pemilik bangunan belum mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB).

“Bupati menghimbau kepada masyarakat untuk ikut mengawal peraturan. Jika belum memiliki IMB jangan dulu mendirikan bangunan. Jika sampai terjadi pembongkaran paksa itu sangat tidak baik. Kami juga perintahkan UPTD Kecamatan berperan memberikan pengawasan,” ujar Agus Santosa.

Diharapkan kesadaran masyarakat dalam pengurusan IMB dapat lebih ditingkatkan. Sehingga tidak perlu ada pembongkaran paksa yang notabenenya membutuhkan biaya besar bahkan kerugian.

“Kami berharap tiga steakholder dapat bersinergi. Pemerintah memberikan pelayanan maksimal dan memudahkan pengurusan izin. Pengusaha sesuai aturan, dan masyarakat meningkatkan kesadaran untuk mengurus IMB,” imbuhnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge