0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Cara Efektif Berantas Peredaran Narkoba

Sukoharjo — Momentum peringatan Sumpah Pemuda, dimanfaatkan oleh puluhan pemuda yang tergabung dalam GRANADA ( Graha Taruna Pemuda Griya Yasa) dengan mengikrarkan diri, menyatakan perang dengan Narkoba. Ikrar tersebut dilakukan di sela kegiatan penyuluhan yang digelar pada malam peringatan Hari Sumpah Pemuda, Sabtu (27/10).

Melalui kegiatan bertajuk  “Ngobral” atau Ngobrol Bareng Lesehan Remaja Anti Narkoba, Granada menghadirkan beberapa tokoh dari tim P4GN Kabupaten Sukoharjo, diantaranya Wakil Bupati Sukoharjo Haryanto yang merupakan Ketua Tim P4GN Pemkab Sukoharjo, AKP. Suparmi Kasat Narkoba Polres Sukoharjo dan Agus Widanarko Penyuluh dari BNN Kabupaten Sukoharjo.

Ketua Panitia Muhamad Yulianto mengatakan, acara penyuluhan narkoba dibuka oleh Ketua tim P4GN Kabupaten Sukoharjo Haryanto, dan menampilkan 2 narasumber yaitu Agus Widanarko, penyuluh dari P4GN Kabupaten Sukoharjo dan Kasat Narkoba Polres Sukoharjo, AKP Suparmin.

Melalui penyuluhan ini, diharapkan masyarakat awam bisa tahu apa saja jenis Narkoba berikut dampak dan ancaman hukumannya apabila menjadi pemakai atau pengedar.

“Ide kegiatan ini berawal dari ngobrol santai lesehan di warung HIK yang ada di komplek perumahan. Dari obrolan ini kami menyimpulkan upaya penanggulangan Narkoba berbasis masyarakat ini adalah cara efektif untuk memberantas peredaran narkoba khususnya dikalangan remaja. Kemudian muncul gagasan untuk mengadakan kegiatan penyuluhan bertajuk “Ngobral’ atau Ngobrol Bareng Lesehan Remaja Anti Narkoba,” ujar Yulianto.

Penanggulangan narkoba tidak cukup hanya di lakukan oleh Pemerintah, namun Masyarakat harus terlibat aktif didalamnya.

Karena penanggulanan atau upaya pencegahan berbasis masyarakat ini adalah solusi yang sangat efektif untuk memutus mata rantai Narkoba.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge