0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Tunggu Setahun, Dreams Akhirnya Keluarkan Single Perdana

Penampilan Dreams saat peluncuran single perdananya (timlo.net - dhefi)

Solo – Hasil kerja keras mereka selama kurang lebih setahun telah membuahkan hasil. Dreams, grup band pendatang baru asal Kota Solo secara resmi telah mengeluarkan single perdana mereka pada pecinta musik tanah air.

Beranggotakan 4 orang masing-masing terdiri dari Inu (vocal), Adrie (Gitar), Sukma (Bass) dan Pedi (Drum), mereka mulai menggebrak pasar musik Indonesia. Perjalanan panjang dalam membuat single lagu bergenre British Pop, mereka yakin bisa bersaing dengan grup-grup band lainnya.

Lagu yang menjadi hitsnya adalah Sungguh Macan. Istilah “Macan” yang dimaksud adalah singkatan dari “Manusia Cantik” yang sudah akrab ditelinga kawula muda kita. “Saya rasa masyarakat Indonesia sudah bisa mencerna maksud itu. Harapannya single ini tidak hanya bisa keluar saja, namun diharapkan juga bisa mendapatkan apresiasi dari masyarakat luas,” kata Inu kepada wartawan ketika dijumpai saat launching single perdana mereka di lantai 3 Solo Grand Mall pada Sabtu (27/10).

Ia menceritakan, proses pembuatan lagu hanya beberapa bulan saja. Namun untuk proses mixing dan editing memerlukan waktu yang cukup lama, hampir sekitar 1 tahun. Single pertama ini diharapkan bisa langsung diterima oleh masyarakat, sehingga bisa memuluskan peluncuran single berikutnya.

Pihaknya sendiri saat ini masih enggan untuk mengeluarkan album. “Kami baru konsentrasi untuk pembuatan single lagu saja,” tambahnya. Alasannya, pembuatan album dinilai kurang menguntungkan. Jebloknya pasar musik Indonesia dalam bentuk kaset, CD maupun RBT, membuat mereka tetap bermain dalam single lagu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge