0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Megaupload Baru Akan Diluncurkan Tahun Depan

Timlo.net —  Pada bulan Januari tahun ini (2012), pemerintah Amerika Serikat (AS) menutup Megaupload, tapi sang pendiri Kim Dotcom belum selesai dengan bisnis file-hosting dan sedang mempersiapkan sebuah situs baru yang lebih baik dan lebih besar. Selama beberapa terakhir ini, beberapa ahli kode bekerja keras untuk membuat Megaupload yang baru dan Dotcom mengumumkan pada hari Jumat (26/10) bahwa layanannya yang diklaim anti penyergapan polisi ini akan diluncurkan 2013, atau tepat satu tahun setelah Megauplod ditutup.

Megaupload sendiri dikunjungi sekitar 50 juta pengunjung setiap hari pada jam-jam sibuk sehingga situs ini termasuk salah satu situs terbesar di Internet.

Tapi kejayaan situs ini berakhir pada bulan Januari 2012 saat pemerintah AS mematikan layanan file-hosting tersebut dan menahan beberapa pegawai inti termasuk sang pendiri Kim Dotcom.

Sekalipun tengah menjalani proses hukum, Dotcom dan timnya bersikukuh untuk meluncurkan Megaupload baru yang disebut “Mega.”

Awalnya Mega baru ini diharapkan untuk diluncurkan di tahun 2012, tapi berdasarkan informasi terakhir yang dikutip Timlo.net dari TorrentFreak layanan ini akan diresmikan pada 19 Januari 2013, tepat satu tahun setelah Megaupload ditutup.

Sebelumnya Dotcom berkata bahwa pengerjaan kode untuk Megaupload baru ini hampir selesai dan bahwa server-server telah dipesan. Para investor telah mengantri untuk bergabung dengan usaha baru ini yang digambarkan oleh Dotcom sebagai sebuah “jaringan global yang besar.”

“Semua pengupload non-AS akan mampu untuk terhubung dengan server dan bandwidth,” jelas Dotcom.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge