0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Peringati Hari Sumpah Pemuda

280 Pelajar Solo Dapat Hadiah Netbook

Sebanyak 280 siswa SD, SMP dan SMA/SMK menerima bantuan netbook dari Pemkot Solo. Bantuan kepada siswa Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) kurang mampu itu diberikan saat upacara peringatan Sumpah Pemuda 28 Oktober di Lapangan Kota Barat, Minggu (28/10). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Sebanyak 280 siswa SD, SMP dan SMA/SMK menerima bantuan netbook dari Pemkot Solo. Bantuan kepada siswa Rintisan Sekolah Bertaraf Internasional (RSBI) kurang mampu itu diberikan saat upacara peringatan Sumpah Pemuda  di Lapangan Kota Barat, Minggu (28/10).

Netbook merk Zyraq tersebut diserahkan oleh Walikota Solo Hadi Rudyatmo serta Muspida Solo di antaranya Kapolresta Solo Kombespol Asdjima’in,  Dandim 0735/Solo Letkol Inf Ujang Darwis dan Ketua DPRD YF Sukano.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) Solo, Rakhmat Sutomo mengatakan pemberian 280 netbook tersebut memberi bukti bahwa RSBI bukan hanya milik orang kaya. ” Walaupun dia kurang mampu asalkan punya prestasi bisa sekolah di RSBI,” kata Rakhmad saat ditemui disela penyerahan netbook, Minggu (28/10).

Ditambahkannya, penerima netbook tersebut melalui seleksi kategori siswa RSBI yang kurang mampu. ” Jadi yang menerima siswa kurang mampu yang sekolah di RSBI,” tutur Rakhmat Sutomo.

Salah seorang siswa SMPN 4 Solo yang menerima netbook, Rhea Khairunnisa merasa senang menerima bantuan netbook tersebut. ” Saya senang, meskipun sebelumnya sudah punya netbook. Nanti bisa untuk mengerjakan tugas dan cari informasi di internet,” jelas siswa berjilbab kelas VII ini.

Upacara peringatan Sumpah Pemuda yang ke-84 di Solo dipusatkan di lapangan Kota Barat, Minggu (28/10). Ratusan PNS, TNI/Polri, pelajar dan beberapa ormas masyarakat mengikuti upacara dengan khidmat. Bertindak sebagai inspektur upacara Walikota Solo Hadi Rudyatmo.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge