0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Aliansi BEM UNS Gelar Aksi Simpatik

Peringati Sumpah Pemuda Tanpa Upacara

Aksi damai mahasiswa UNS memperingati Sumpah Pemuda, Minggu (28/10). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo — Peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh pada hari ini, tidak hanya diperingati dengan upacara. Seperti yang terjadi di area Car Free Day (CFD) Minggu (28/10), mahasiswa UNS yang tergabung dalam Aliansi BEM UNS menggelar aksi simpatik peringatan Sumpah Pemuda.

Dengan membawa spanduk putih, para mahasiswa itu menampung aspirasi dari masyarakat yang hadir di CFD Jl Slamet Riyadi Solo terkait Sumpah Pemuda. “Masyarakat menuliskan harapan dan keinginan mereka di spanduk ini. Nantinya spanduk ini akan kita berikan ke balaikota,” ujar Adil, Humas Aliansi BEM UNS saat ditemui di sela aksi.

Dijelaskan, saat ini korupsi yang terjadi justru dilakukan oleh anak-anak muda. “Nazaruddin dan Angelina Sondakh (anggota DPR dari Partai Demokrat), mereka kan anak-anak muda. Tetapi malah mempelopori korupsi,” ungkap Adil.

Begitupula dengan tawuran yang dilakukan pelajar. Padahal dalam ikrar Sumpah Pemuda kan mencerminkan persatuan. Yang terjadi saat ini justru pemuda dan mahasiswa merusak persatuan dengan melakukan tawuran. ” Oleh karenanya kami mengingatkan kembali pemuda melalui tulisan yang ditulis masyarakat tentang pemuda,” imbuh mahasiswa Fakultas Hukum ini.

Setelah terkumpul tulisan harapan dari masyarakat, spanduk itu akan diberikan ke Balaikota Solo. “Akan kami berikan ke Balaikota sebagai masukan ke pemerintah, ini lho harapan masyarakat atas pemuda,” lanjut Adil.

Aksi tersebut juga diisi dengan teatrikal 8 mahasiswa perwalikan 8 fakultas di UNS yang mengingatkan ikrar Sumpah Pemuda.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge