0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bangjo Tak Berfungsi, Pengguna Jalan Pernah Baku Hantam

(Ilustrasi) Bangjo mati di Wonogiri (Dok.Timlo.net/ Aris Arianto)

Wonogiri  –Dua buah Bangjo (lampu merah) atau traffic light di wilayah Wonogiri telah beberapa lama tidak berfungsi. Akibatnya lalu-lintas yang berada di sekitarnya menjadi semrawut.

Dua Bangjo tersebut yang satu berada di perempatan Pasar Pracimantoro. Satunya lagi di Baturetno, tepat di simpang empat antara pasar baru dengan pasar lama.

Lampu Bangjo baik yang merah, kuning, maupun hijau tidak satupun menyala. Praktis hal ini membuat keraguan diantara pengguna kendaraan bermotor. Mereka mesti mengira-ira kapan arus dari arah berlawanan ataupun dari samping bakal berhenti.

“Tapi tidak semuanya sabar Mas, malah sebagian besar tidak mampu menahan diri, penginnya terus saja jalan tanpa memedulikan kendaraan lain, kalau sudah begitu kita terpaksa berhenti pas di tengah jalan, akibatnya malah macet dan semrawut,” tutur Marsudi (48), sopir omprengan antar desa di Pasar Pracimantoro ketika dijumpai, Minggu (28/10).

Hal yang kurang lebih sama berlangsung pula di Baturetno. Seringpula terjadi pertengkaran diantara para pemakai jalan. Gara-garanya satu sama lain tidak ada yang mau mengalah.

“Bahkan sempat beberapa kali hampir jotosan (saling pukul) Mas, untung masih ada yang bijaksana dan berhasil melerainya, intinya lampu merah yang tidak berfungsi menjadikan arus lalu-lintas ruwet,” kata penarik ojek di sekitar simpang empat Baturetno, Imron (50).

Keduanya sepakat hal tersebut mesti segera dicarikan solusi. Yakni mendesak pihak  Dishubkominfo segera memperbaiki atau memfungsikan kembali kedua Bangjo itu.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge