0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Rayakan Idul Adha, Pengunjung CFD Bakar Sate Rame-rame

Sejumlah pengunjung CFD bakar sate rame-rame, Minggu (28/10). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo  —  Asap dan abu pembakaran mengepul dari area Car Free Day (CFD) Jalan Slamet Riyadi Solo, Minggu (28/10). Namun jangan salah, bukan kebakaran lho.

Ya, masih dalam rangkaian perayaan Hari Raya Idul Adha 1433 H, arena CFD pagi ini dimeriahkan dengan Bakar Sate Qurban bersama-sama. Tungkunya pun juga spesial dengan panjang 30 meter.

Aksi itu mendapat sambutan hangat masyarakat yang hadir di CFD. Salah seorang warga yang ikut membakar sate, Budi mengaku merasa senang dengan adanya aksi itu. “Ya senanglah, bisa ikut merasakan sate daging sapi gratis. Saya sengaja memilih daging sapi karena tidak menaikkan tensi saya,” ujarnya, saat ditemui di sela membakar satenya.

Warga Kemlayan RT 01/RW 04 ini membakar 3 tusuk sate sapi. “Tiga tusuk saja. Tadi ngiris sendiri, mbakar sendiri,” ungkapnya.

Penggagas aksi, Mayor Haristanto mengatakan, melalui aksi ini diharapkan menjadi media silaturahmi warga Solo. Selain itu bakar sate ini juga merupakan aksi pemenuhan gizi bagi masyarakat.

Untuk aksi tersebut, Mayor menjelaskan pihaknya mendapat sumbangan 1 ekor sapi dari Rotary Club Soloraya dan 4 ekor kambing dari masyarakat. “Masyarakat diharap mau membakar sendiri. Kami hanya menyiapkan tusuk sate, bumbu dan arang bakar,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge